Senin, 14 Maret 2011

SEO

SEO adalah teknik yang membantu mesin pencari menemukan situs Anda serta untuk menaikkan peringkat situs Anda lebih tinggi dari jutaan situs lain sebagai respon terhadap permintaan pencarian. SEO membantu Anda mendapatkan traffic dari search engine.

3 elemen penting dalam SEO On Page. Elemen? Seperti avatar saja mempunyai banyak elemen, hehehe…

Anda penasaran? Atau mungkin sudah tahu? Terlepas dari itu semua saya hanya ingin share dengan kalian semua tentang 3 elemen penting dalam SEO On Page ini. Sudah siap?

Tapi sebelum itu ada baiknya anda membaca 2 postingan terakhir tentang tips dan trik SEO yang pernah saya bahas sebelumnya, yaitu tentang cara agar blog masuk search engine dan cara melakukan SEO On Page agar anda memiliki sedikit bayangan tentang postingan kali ini.

Well, mari kita lanjutkan membahas tentang 3 elemen penting dalam SEO On Page. Sebelumnya ini adalah riset saya pribadi ditambah dengan beberapa referensi dari buku dan google.

  1. Title.

Elemen penting yang pertama adalah title atau judul postingan anda. Apakah judul postingan anda mempunyai keyword? Saya ambil contoh yaitu artikel ini. Keyword yang saya bidik adalah “3 elemen penting dalam seo on page“. Coba anda lihat sekarang, apakah judul postingan yang sedang anda baca ini mengandung keyword?

  1. Meta Description.

Elemen penting yang kedua adalah meta description atau deskripsi tentang postingan yang anda tulis. Apakah meta description anda mempunyai keyword yang anda bidik? Untuk mengetahui dimanakan letak meta description ini, silakan anda klik kanan dan pilih view page info pada firefox anda. Pembahasan detail akan dibahas pada postingan selanjutnya.

  1. Keyword Density.

Elemen penting yang terakhir ialah keyword density. Apa itu keyword density? Keyword density adalah suatu nilai keyword dalam satu halaman web atau dalam satu postingan. Bagaimana untuk mengetahui berapa nilai keyword density dalam suatu halaman web. Akan kita bahas dalam postingan selanjutnya juga, hehehe…

cara simple belajar SEO terbaik bagi Pemula : .

1.Just do it

2.Memulai belajar situs dengan belajar yang sabar

3.Membaca SEO blog

4.Membaca SEO di youtube

5.Temukan orang yang mau diajak diskusi dengan Anda

Apa itu Google Pagerank?
Google Pagerank adalah sebuah rank yang diberikan google semakin tinggi pagerank suatu blog/web/wap maka semakin besar terindex Search Enggine Google.

Kelebihannya :

memunyai tingkatan pagerank dari 1 sampai 10.
Bagaimana ningkatinnya?
Cara tingkatkan pagerank suatu blog/web/wap ada berbagai cara :
1. Update
Berusahalah untuk update terus isi blog/wap/web kamu.Minimal seminggu satu kali.
2. Backlink
Apa itu backlink? Backlink ialah link blog/wap/web kita yang terpasang di blog/wap/web orang lain.
Cara menyebarkan Backlink:
+ Tukerlink langsung dengan blog/wap/web orang lain.
+ Seringlah tinggalkan Komentar di blog/wap/web orang lain dan sertakan link milik kita.

Kekurangannya :

• Kecepatan index dan kecepatan berkembangnya web yang tak sebanding. Saat ini berbagai website banyak bermunculan, jika kecepatan index search engine tidak ditingkatkan maka tak mungkin search engine bisa mengindex semuanya.
• Kadangkala search engine tidak menampilkan hasil yang diinginkan. Search engine selalu berusaha menampillkan hasil yang relevan. Tetapi kadang kala tetap memperlihatkan hasil yang tidak relevan.
• Munculnya orang-orang yang melakukan link-spamming. Yaitu melakukan spamming link untuk meningkatkan posisi mereka di search engine.
• Tidak bisa mengindeks halaman tertentu. Beberapa website yang memakai konten dinamis tidak bisa diindex. Biasanya website seperti ini dihalangi oleh form yang mengharuskan inputan.


untuk we saya sendiri saya belom mencobanya, karena perlu pemahan yang lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Introduction

Recent Posts

My Profile

Foto saya
Nama Saya Adalah Roro Bunga, biasa dipanggil bubung, roro, bungjoy,unge. Gw orangnya Simple, ga usah Dibawa Ribet. THIS IS MY LIFE!!

Followers

Cari

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More