Sabtu, 08 Oktober 2011

3 aplikasi desain, mau desain apa??

1. Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam disain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. disain grafis diterapkan dalam disain komunikasi dan fine art. Seperti jenis disain lainnya, disain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (disain).

berikut aplikasi desain grafis yang paling populer :


a. Aplikasi Pengolah Pixel/Gambar

Program yang termasuk dalam kelompok ini dapat dimanfaatkan untuk mengolah gambar/manipulasi foto (photo retouching). Semu objek yang diolah dalam progam-program tersebut dianggap sebagai kombinasi beberapa titik/pixel yang memiliki kerapatan dan warna tertentu, misalnya, foto. Gambar dalam foto terbentuk dari beberapa kumpulan pixel yang memiliki kerapatan dan warna tertentu. Meskipun begitu, program yang termasuk dalam kelompok ini dapat juga mengolah teks dan garis, akan tetapi dianggapa sebagai kumpulan pixel. Objek yang diimpor dari program pengolah vektor/garis, setelah diolah dengan program pengolah pixel/titik secara otomatis akan dikonversikan menjadi bentuk pixel/titik. seperti :





Adobe Photoshop adalah software pengolah gambar yang sangat powerfull dengan segala fasilitasnya. Hasil gambar olah dengan Adobe Photoshop ini banyak dilihat di berbagai website, brosur, koran, majalah, dan media lainnya.

b. Aplikasi Pengolah Film/Video

Program yang termasuk dalam kelompok ini dapat dimanfaatkan untuk mengolah film dalam berbagai macam format. Pemberian judul teks (seperti karaoke, teks terjemahan, dll) juga dapat diolah menggunakan program ini. Umumnya, pemberian efek khusus (special effect) seperti suara ledakan, desingan peluru, ombak, dan lain-lain juga dapat dibuat menggunakan aplikasi ini. seperti :

Nero 8 Ultra Edition adalah solusi perangkat lunak yang membawa dunia digital ke PC Anda dengan fitur yang membuatnya menyenangkan dan mudah untuk membuat proyek multimedia dengan kualitas tinggi, hasil yang profesional. Membuat MP3 campuran dan mengedit video liburan dalam format definisi tinggi. Berbagi konten di seluruh dunia dengan internet sederhana upload fungsi. Membakar disk dengan hanya satu klik, dan kemudian menikmatinya di setiap ruangan di rumah Anda dengan fitur streaming serbaguna. Tenang mengetahui data Anda aman dalam hal sistem crash atau disk yang rusak.

2. Desain Website adalah membuat sebuah karya dalam bentuk Multimedia berisi promosi, profil perusahaan, maupun yang sejenisnya dan dikemas dalam bentuk CD maupun DVD. Multimedia tersebut dapat berisi film/movie, animasi, teks, gambar, dan suara yang dirancan sedemikian rupa sehingga pesan yang disampaikan lebih interktif dan menarik.

berikut aplikasi desain website yang paling populer :

Bluefish Editor adalah aplikasi yang ringan dan cepat untuk proses editor yang ditujukan untuk perancang dan programer web. Mempunyai fasiltas Wizards yang berguna untuk pembuatan dokumen HTML.


0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Introduction

Recent Posts

My Profile

Foto saya
Nama Saya Adalah Roro Bunga, biasa dipanggil bubung, roro, bungjoy,unge. Gw orangnya Simple, ga usah Dibawa Ribet. THIS IS MY LIFE!!

Followers

Cari

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More