Sabtu, 25 September 2010

ON THE NET

More than any other New Media technology, the Internet has represented

the idea of change and newness within contemporary culture. A whole new

vernacular has developed from its myriad forms that underline its pervasive

influence and its normalization in our lives.

(Marshall 2004: 45)


Tujuan dalam bab ini adalah untuk mengeksplorasi, dalam hal yang luas, Internet dan Dunia Wide Web sebagai fenomena sosio-teknis yang tidak terpisahkan untuk memahami New Media. Menggunakan 'Sosio-teknis' adalah istilah untuk membuat eksplisit percampuran kompleks masyarakat dan teknologi, sehingga objek seperti komputer harus dilihat sebagai produk, dan
menempati ruang dalam kumpulan sosio-teknis tertentu.
Gagasan ini pasti menyentuh perdebatan akademik berkepanjangan tentang sosiologi ilmu pengetahuan dan
teknologi. istilah 'sosial-teknis' untuk latar depan bahwa internet dan
World Wide Web secara simultan teknologi dan sosial sama dalam cara yang kompleks hardware, software, konten, ide, pengalaman dan
praktek. Ide-ide ini dibahas di bawah untuk melepaskan beberapa 'bundel' dan membantu kita mulai memahami bagaimana kita bisa mempelajari World Wide Web.


Layar, jaring dan web



Internet adalah dianggap terbaik sebagai jaringan sebagai interkoneksi global komputer (dan lain perangkat komputasi seperti personal digital assistant (PDA), telepon,dan sebagainya). Pada akhir 1960-an, berbagai eksperimen dalam komunikasi jaringan sedang dilakukan untuk berbagai keperluan, semua didorong oleh semangat bersama untuk menemukan dan menggunakan teknologi baru dalam perhitungan dan telekomunikasi. Bagi sebaian orang, ini hal tertentu dari cerita asal internet.Internet adalah akar dari sebuah proyek militer-pemerintah,dan ini tidak bisa.

Namun, itu penting untuk tidak melebih-lebihkan bagian asal Internet. Tentu saja, internet tidak hanya komputer dan saluran telepon (sampai pokok baru-baru ini berarti hubungan antara 'node' dari Internet). Hal ini juga perangkat lunak, khususnya protokol (dengan singkatan seperti TCP, FTP, HTTP dan IP) yang memungkinkan data untuk lulus di sepanjang jaringan dari node ke node, yang akan 'dikirim' dan 'Diterima' di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, dengan cara yang benar. Software ini juga menyajikan Internet untuk kami, dalam hal antarmuka pada layar komputer yang visualisasi Tapi sungguh, Internet tidak akan berguna jika tidak memiliki semua isi di atasnya. Ada kalanya kita juga mengalami Internet sebagai sesuatu yang lebih dari atau selain layar, virus mengingatkan kita pada keterkaitan lebat, crash mengingatkan kita pada (pecah) rute menghubungkan, kecepatan koneksi yang bervariasi mengingatkan kita pada perubahan volume pengguna di seluruh dunia, dan pesan kesalahan mengingatkan
banyak dari kita tentang bagaimana buruk kita benar-benar memahami segala sesuatu yang terjadi di 'belakang layar 'atau' antara layar. Dan internet juga merupakan imajinatif, bahkanimajiner ruang, penuh dengan ide-ide dan pengalaman, ketakutan dan kegembiraan, banalitas dan bertanya-tanya. Web adalah cara mengelola konten di Internet, berdasarkan protokol bersama dan standar. Ini berarti bahwa semua jenis bahan tersedia, dapat disimpan di dan diakses dari semua jenis komputer (memberikan itu memiliki daya komputasi yang diperlukan dan koneksi), berkat penggunaan bahasa komputer umum, Hypertext Markup
Bahasa atau HTML. seperti Esperanto dari Web, cara untuk 'Menerjemahkan' berbagai jenis data dan memindahkan mereka sekitar internet, dimana browser dapat menemukan mereka. Tapi, ada komponen kunci kedua untuk Berners-Lee inovasi: hyperlink. Ini benar-benar kekuasaan Web, dalam hal ini adalah cara menghubungkan koleksi data, seperti halaman web, bersama-sama. Hyperlink, bersama dengan mereka pintu pembuka 'search engine’, telah memberi kita pengalaman bergerak melalui World Wide Web, navigasi dengan mengklik link dan diangkut dari halaman ke halaman, situs ke situs. Jadi, World Wide Web adalah cara mengakses kunci, mengelola, menghubungkan, informasi produsen dan konsumen melalui Internet. Sementara ada penggunaan signifikan lain dari Internet, terutama email, sebagian besar waktu kebanyakan dari kita menggunakannya untuk mengakses World Wide Web. kunci teks dalam sebuah subgenre dari cyberpunk sf disebut: Neuromancer (1984) oleh William Gibson.
Gibson terpesona menyaksikan orang-orang muda bermain arcade games komputer,
mengagumi tingkat perendaman ia melihat - dengan cara mereka begitu terlibat dalam permainan berlangsung di layar, namun mengalami tubuh. Dia menggunakan observasi ini menyulap sebuah jaringan komputer yang saling berhubungan dan menggunakan data yang dimasukkan pengguna
dengan langsung menghubungkan kesadaran mereka ke jaringan atau matriks - sebuah proses yang disebut 'Pembajakan dalam'. Gibson membayangkan memiliki, beberapa komentator berpendapat, efek yang kuat
tentang bagaimana Internet dan World Wide Web ternyata, apakah ini benar atau tidak,
titik kunci adalah bahwa sumber daya simbolik seperti novel sf, film, dan sebagainya memiliki
peran penting dalam membentuk pemahaman kita dan pertemuan dengan
teknologi.

'Melakukan' Internet


Salah satu cara untuk menjawab pertanyaan ini adalah fokus pada penggunaan: apa yang kita menggunakan Internet untuk?
Kita bisa membangun sebuah daftar rapi menggunakan aktual dan mungkin, Internet dapat digunakan untuk berkomunikasi dari orang ke orang, melalui berbasis teks
berarti seperti email atau 'chatting' forum-forum seperti MSN, audio menggunakan, baik melalui voice over
IP telepon (seperti Skype) atau melalui file suara (pesan direkam); melalui
audiovisual berarti, seperti melalui Webcam. Hal ini dapat digunakan untuk mengirim dan menerima informasi dalam berbagai format, termasuk teks, gambar diam dan bergerak, dan
suara. Hal ini dapat digunakan untuk membeli dan menjual sesuatu, untuk mencari teman baru atau kekasih, untuk mengetahui
tentang praktis apa pun, untuk memberitahu orang lain tentang diri Anda dan dunia Anda ...
Sudah, seperti yang Anda lihat, daftar ini menjadi cukup sibuk. Dan pengguna telah menjadi sangat canggih dalam cara mereka menggunakan semua Internet yang ditawarkan, penggunaan baru berputar keluar
sepanjang waktu. Beberapa manfaat ini adalah preset atau dikonfigurasi ke Internet atau perusahaan cabang, namun yang lainnya lebih atau kurang diinginkan. Email pada awalnya dilihat sebagai sedikit lebih dari sebuah add-on untuk pekerjaan utama Internet, yang berbagi akses ke komputer untuk membuat lebih efisien penggunaan kekuatan pemrosesan mereka, namun, email telah
menjadi media komunikasi hampir di mana-mana - juga di mana-mana, Banyak dari kita sekarang merasa tidak tenang jika kita tidak bisa login pada setidaknya sekali sehari dan periksa
pesan, namun pekerjaan kita dan hidup menandai lebih dari cukup cakap tanpa email. Namun demikian, menggunakan seperti email telah menjadi begitu dijahit ke kain kehidupan sehari-hari bagi jutaan pengguna, sehingga biasa ke titik banalitas. Pada pertengahan 1990-an, ada banyak berbicara tentang bagaimana Internet adalah

(1) pengguna membebaskan dari mereka
'Kehidupan nyata' identitas dan tubuh, memungkinkan mereka untuk membuat kembali diri mereka sendiri, misalnya di
interaktif berbasis teks situs seperti MUD ('multi-user-ruang bawah tanah, Domain atau Dimensi'),
(2) memungkinkan tipe baru dari 'komunitas maya' untuk membentuk, menghubungkan orang
dengan identitas bersama atau kepentingan, orang-orang yang sekarang bisa menemukan global, jaringan
kesamaan.

Kegiatan seperti blogging situs seperti MySpace dan Facebook telah digembar-gemborkan sebagai mentransformasikan apa yang kami lakukan 'di dunia maya, dalam bentuk kerajinan baru interaksi sosial yang dimediasi oleh Internet dan World Wide Web.


New Media / me media


Situs seperti MySpace, YouTube atau Blogger masing-masing dengan cara mereka sendiri mengubah cara pengguna menggunakan internet dan World Wide Web. Mereka adalah bagian dari beberapa transformasi yang lebih luas dalam lanskap Media secara keseluruhan Baru; transformasi seperti konvergensi dan intertekstualitas multi-platform (lihat Harries 2002). Kita mungkin mengatakan bahwa Internet dan World Wide Web telah menjadi 'baru-mediatized' - mereka memiliki menjadi bagian penting dari cara baru 'melakukan media' (dan 'berpikir media', juga); satu yang meresahkan atau menolak pembedaan usia tua, misalnya antara produsen dan konsumen, amatir dan profesional, realitas dan fiksi, serta antara tua media 'platform seperti film, televisi, radio dan Internet (Marshall 2004). YouTube bukti bentuk-bentuk baru pembuatan isi, cara baru distribusi, dan perubahan pola konsumsi media. Klip acara televisi muncul di YouTube, resmi dan tidak resmi, serta parodi yang tak terhitung jumlahnya dan remake, tapi klip dari YouTube juga muncul di televisi dan secara teratur melakukan peliputan berita ,ini diteruskan seluruh dunia. Media massa telah menjadi Baru Media atau, untuk menggunakan istilah lain saat ini, 'aku media'. Konvergensi dan interextuality cross-platform juga mengubah pengalaman kami ruang media, membuat omong kosong dari perbedaan tersisa antara 'real' dan 'virtual'. Percobaan dalam komputasi sekitar atau di mana-mana, misalnya, proyek maya ke nyata, sehingga kita menghadapi internet, mengatakan, tidak hanya pada layar komputer tapi di sudut jalan (Galloway 2004). sebagai akses ke Internet dan World Wide Web menjadi lebih mobile, mengikat dari desktop, sehingga kita bisa mulai mengalami dan menghadapi dunia maya secara harfiah semua tempat.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Introduction

Recent Posts

My Profile

Foto saya
Nama Saya Adalah Roro Bunga, biasa dipanggil bubung, roro, bungjoy,unge. Gw orangnya Simple, ga usah Dibawa Ribet. THIS IS MY LIFE!!

Followers

Cari

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More